Senin, 22 Juni 2020

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sendiri

Merawat wajah secara rutin memang diperlukan agar kulit wajah Anda tetap sehat. Pasalnya, pada masa kemarau seperti saat ini, kulit akan cepat kering dan kusam. Oleh karena itu, ada baiknya Anda melakukan perawatan secara rutin agar kulit tetap cantik.

Kulit Wajah


Namun, jika Anda ingin melakukan perawatan wajah, pastikan Anda melakukan perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit wajah supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sesuaika dengan berbagai jenis kulit wajah yang ada, mulai dari kulit kering, berminyak, normal, hingga kombinasi. Namun, sayangnya masih banyak perempuan yang belum tahu cara mengetahui jenis kulit wajah. Ada beberapa jenis kulit wajah dan cara mengetahuinya

Ingin mengetahui apa jenis kulit wajah, apakah kering, berminyak atau kombinasi? Untuk mengetahui jenis kulit wajah, biasanya Anda akan mendatangi klinik kecantikan dan mengikuti tes jenis kulit. Tapi sebenarnya untuk mengetahui jenis kulit Anda ada trik sederhana yang bisa dicoba. Baca juga Tips Memutihkan Kulit Badan Secara Alami

Cara mengetahui jenis kulit wajah normal adalah warna kulit cenderung merata, memiliki tekstur lembut dan halus, pori-pori pada wajah tidak terlihat besar, tidak memiliki komedo, jerawat, noda merah, dan masalah kulit lainnya. Kulit wajah normal biasanya memiliki tingkat sebum dan hidrasi yang seimbang sehingga kulit tidak mudah kering atau terlalu berminyak.

Kalau kulit berminyak, maka kulit wajah akan mengkilap saat bangun tidur. Jika kering, maka kulit wajah terasa seperti tertarik dan bersisik. Kalau kulit kombinasi aka nada minyak di area wajah tertentu. Tapi jika kulit normal tidak akan ada keluhan sama sekali.

Jenis kulit kering itu terasa kasar, kusam, bersisik, dan terdapat kerutan halus. Jika kulit berminyak, maka akan terlihat pori-pori besar, wajah mengkilap dan rentan berjerawat. Wajah berjerawat ini muncul karena sisa kosmetik bertemu dengan tumpukan sel kulit mati, tumpukan minyak.

Sementara untuk kulit kombinasi, cirinya adalah berminyak di area T, kering atau normal di area lain. Sedangkan ciri kulit normal itu halus, normal, lembab, pori-pori rapat dan tidak berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak