Sabtu, 11 Agustus 2018

Belajar mengenal jenis kulit wanita

Mengenal jenis kulit sangat penting, sebab setelah mengetahui jenis kulit, maka dapat menentukan jenis kosmetik apa yang cocok untuk kulit anda. Sembarangan menerapkan kosmetik akan sangat berbahaya terhadap kesehatan kulit anda. Dengan demikian perlu untuk belajar mengenal jenis kulit sendiri. Yuk mulai belajar mengenal berbagai macam jenis kulit wanita.

Secara umum kulit tubuh manusia dapat dibedakan menjadi 5 jenis jenis kulit yang berbeda. Tentunya setiap jenis kulit memiliki sifat dan penanganan yang berbeda khususnya saat anda akan melakukan perawatan wajah. Dengan mengetahui secara persis jenis kulit anda, maka tentunya akan lebih mudah cara memilih bedak yang sesuai dan cocok untuk diterapkan pada kulit wajah.


Namun sebelumnya ada baiknya untuk mengetahui kriteria kulit yang sehat, secara umum kulit manusia dapat dikatakan sehat, jika :
  • Memiliki kelembaban cukup dan elastis.
  • Kulit berpenampilan kenyal dan kencang.
  • Warna kulit cerah dan bercahaya.
  • Tampilan kulit mulus, lembut dan bersih dari segala penyakt kulit.
  • Kulit tidak berkerut.
Nah sekarang kita mencoba untuk mengetahui berbagai jenis kulit manusia.

Kulit normal : Memiliki kandungan minyak atau sering disebut sebagai "sebum" tidak berlebih dan juga tidak kekeringan. Sehingga jenis kulit normal ini senantiasa bercahaya dan cerah, pokoknya enak di lihat. Salah satu contoh kulit normal adalah kulit para balita. Cobalah anda lihat kulitnya pasti sangat enak dipandang.

Kulit kering : Jenis kulit kering cenderung memiliki sebum atau minyak cenderung sedikit, sehingga terlihat kering dan bahkan bersisik. Yuk belajar cara merawat wajah jenis kulit kering yang benar.

Kulit berminyak : Hampir berbalik dengan kulit kering. Kulit berminyak sangat berlimpah kandungan minyak sebum, sehingga pemilik jenis kulit ini cenderung mempunyai wajah mengkilap karena kandungan minyak berlebih. Kulit berminyak sangat mudah kotor dan mudah ditumbuhi jerawat. Pelajari cara merawat wajah jenis kulit berminyak.

Kulit sensitif : Inilah salah satu jenis kulit yang sangat sukar menerima hal apapun, sehingga memerlukan penanganan cukup serius. Jenis kulit sensitif sangat mudah iritasi.

Kulit kombinasi : Pemilik jenis kulit kombinasi sangat sulit menentukan kosmetik yang cocok dengan kulit mereka. karena kulit wajah kombinasi mempunyai dua jenis kulit sehingga sangat sukar menerapkan jenis dan merk kosmetik. Rahasia kecantikan wanita ada ditangan anda.

Setelah mengetahui dengan persis jenis kulit wajah anda, maka sekarang tentunya akan lebih mudah cara membeli bedak yang sesuai dengan kulit wajah anda. Saran saya sebaiknya mencari peralatan kosmetik anda ditempat tempat khusus yang menjual berbagai macam jenis kosmetik. Apapun jenis kulit anda cobalah untuk melakukan perawatan wajah secara alami.

Meskipun demikian jangan juga lupakan kesehatan anda. Buat apa punya wajah cantik kalau sering sakit sakitan, untuk itu menjaga kesehatan tubuh sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak