Sabtu, 11 Agustus 2018

Inilah ciri ciri nyamuk anopheles

Penyakit demam berdarah diakibatkan oleh gigitan nyamuk anopheles. Hingga saat ini warga masyarakat belum begitu paham dengan jenis nyamuk yang satu ini. Bahkan bisa dibilang sebagian besar masyarakat belum pernah melihat saat nyamuk anopheles hinggap atau saat menusukkan jarum mautnya. Namun kehadiran jenis nyamuk yang satu ini bagaikan petir di siang bolong. Karena kita hanya tahu akibat gigitannya yang bahkan bisa mengancam jiwa korbannya.

nyamuk anopheles


Dengan demikian cukup penting bagi anda untuk mengenali ciri ciri khusus nyamuk anopheles ini, sehingga mampu mencegah gigitannya. namun demikian kita berharap agar supaya populasi nyamuk malaria ini semakin terpojok dan hilang. Bagaimanapun juga akibat dampaknya yang sangat berbahaya, maka penyakit demam tinggi ini termasuk dalam kategori penyakit berbahaya yang harus dihindari. Karena jika ditinjau dari dampaknya maka penyakit demam berdarah ini hampir setara dengan penyakit stroke karena datang secara tiba tiba.

Seperti halnya dengan stroke, maka kita juga harus berupaya bagaimana cara pengobatan penyakit stroke yang benar, sebab seperti kita tahu bahwa kekeliruan dalam masa pengobatan justru akan menambah parah penderitanya. Sebagai info penting bahwa serangan stroke tidak datang secara tiba tiba. Meskipun kita sering mendengar bahwa si bejo terkena serangan stroke secara tiba tiba. ya meskipun akibatnya datang mendadak, namun sebenarnya gejala gejala yang timbul sudah berlangsung cukup lama, namun sebagian besar penderitanya tidak menyadari akan hal itu. Untuk itu kenali apa penyebab penyakit stroke sebenarnya.

Kembali membahas soal gigitan nyamuk malaria ini. Bahwa meskipun anda tidak bisa mengenali dengan pasti saat nyamuk anopheles terbang, namun tentunya kita bisa mempelajari siklus kehidupan dari nyamuk anopheles tersebut. Berikut ciri ciri nyamuk anopheles :

⇶Memiliki panjang yang sama antara proboscis dan polpi
⇶Memeliki bentuk sayap yang simetris
⇶Posisi tubuh saat hinggap 90 deerajat
⇶Senang hidup di genangan air yang kotor, tumpukan sampah.
⇶Merupakan salah satu penyebab penyakit malaria
⇶Nyamuk anopheles betina memiliki tubuh pendek dan kecil
⇶Memiliki tubuh berwarna hitam


Namun pada kenyataannya kita tidak mampu membedakan antara nyamuk biasa dan nyamuk anopheles, sehingga cukup sulit menghindar dari kejarannya. Meskipun demikian membiasakan diri dengan cara hidup sehat yang sebenarnya tentu akan lebih dapat mengendalikan kesehatan anda.

Sebagaimana diketahui bahwa cara hidup seseorang bisa diterjemahkan bagaimana dia menjaga kesehatannya, sebab kesehatan tubuh lebih penting dari hal apapun, dan kesehatan tubuh juga harganya sangat mahal, jika anda mengetahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak