Kamis, 05 Desember 2019

Awas jenis penyakit autoimun mengancam kesehatan keluarga anda

Tahukah anda ternyata ada cukup banyak jenis penyakit autoimun yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Hal yang memang sangat mengerikan, sebab penyakit aneh satu ini bisa dibilang tidak bisa disembuhkan. Bahkan para ilmuwan kedokteran juga angkat tangan perihal penyebab serangan penyakit autoimun ini. Lantas apa sih sebenarnya kuman penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusaia ini.

penyakit autoimun


Sebenarnya penyakit jenis autoimun telah lama menyerang manusia. Namun karena sistem penyerangannya yang aneh, maka hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti apa penyebab timbulnya penyakit autoimun ini. Sebab pada umumnya penyakit ini datang dari dalam tubuh sendiri, meskipun pemicunya bisa saja dari luar tubuh. Meskipun demikian penyebab utamanya masih misteri hingga saat ini. Nah apa sih sebenarnya penyakit autoimun ini, Yuk belajar lagi tentang serangan penyakit autoimun!

Apa sih sebenarnya yang disebut sebagai penyakit autoimun. Pada hakekatnya penyakit ini datangnya dari dalam tubuh sendiri, meskipun penyebabnya bisa dari luar tubuh yang merangsang serangan penyakit ini. Kalau melihat sistem cara kerjanya penyakit autoimun bisa dikatakan cukup aneh. Seperti diketahui bahwa tubuh kita mempunyai sistem kekebalan tubuh. Setiap titik di tubuh manusia tersedia sistem kekebalan tubuh yang cukup memadai. Nah dalam kasus penyakit autoimun ini, sistem imun tubuh menyerang sistem kekebalan tubuh yang lain. Jadi bisa dibilang abnormal terjadi di sistem kekebalan tubuh.

Dewasa ini kedokteran telah mengenal berbagai macam jenis dan tipe serangan penyakit autoimun ini. Namun seperti diterangkan di atas bahwa penyakit autoimun belum ada obatnya, sehingga sampai saat ini belum bisa disembuhkan. Meskipun demikian tindakan medis sangat diperlukan supaya dampak serius bisa dicegah. Seperti juga diketahui bahwa dampak penyerangan penyakit autoimun ini cukup serius dan bisa mengancam penderita mengidap penyakit berbahaya hingga kematian.

Lantas apa saja sih jenis penyakit autoimun yang sidah dikenal hingga saat ini. Pada hakekatnya serangan autoimun ini ada puluhan jenis yang sedah bisa dideteksi lewat penyebaran gan gejala yang ditimbulkannya. berikut jenis jenis penyakit autoimun yang seringkali menyerang sistem kekebalan tubuh mausia, seperti :

Artritis reumatoid : Gangguan inflamasi kronis yang memengaruhi banyak sendi, termasuk di tangan dan kaki.

Lupus eritematosus sistemik : Penyakit radang yang disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringannya sendiri.

Penyakit seliak : Reaksi kekebalan terhadap konsumsi gluten, yaitu protein yang terkandung dalam gandum, jelai, dan gandum hitam.

Sindrom Sjögren : Gangguan sistem kekebalan tubuh yang ditandai dengan mata kering dan mulut kering.

Polimialgia reumatika : Gangguan inflamasi yang menyebabkan nyeri otot dan kekakuan di bahu dan pinggul.

Sklerosis multipel : Suatu penyakit saat sistem kekebalan tubuh menggerogoti lapisan pelindung saraf.

Spondilitis ankilosa : Artritis inflamasi memengaruhi tulang belakang dan sendi-sendi besar.

Diabetes tipe 1 : Suatu kondisi kronis saat pankreas memproduksi insulin sedikit atau tidak sama sekali.

Alopesia areata : Rambut rontok tiba-tiba yang dimulai dengan satu atau beberapa bekas botak melingkar yang mungkin tumpang tindih.

Radang pembuluh darah : Peradangan pembuluh darah yang menyebabkan perubahan dalam dinding pembuluh darah.

Arteritis temporalis : Peradangan pembuluh darah, yang disebut arteri, di dalam dan di sekitar kulit kepala.

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan bijak