Sabtu, 11 Agustus 2018

Tips mudah menjaga kesehatan organ kewanitaan

Organ wanita yang satu ini atau sering disebut sebagai organ kewanitaan merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi wanita. Oleh karena itu kesehatan nona V adalah hal mutlak yang harus dijaga oleh setiap wanita termasuk Anda. Beberapa gangguan kesehatan tubuh khususnya alat reproduksi bisa dialami baik itu Pria maupun Wanita, namun karena lebih banyaknya penyakit yang terjadi pada wanita, sehingga menjaga sejak dini tentu akan lebih baik.

organ kewanitaan


Dengan menjaga kesehatan wanita pada nona V secara teratur tentunya dapat menghindarkan dari gangguan apapun termasuk infeksi jamur dan juga bakteri penyebab bau tak sedap pada organ intim anda. hal demikian tentunya harus dihindari dan jangan sampai menimpa anda. Untuk itu baca tips kami tentang tips menjaga kesehatan kulit dan organ penting anda.

  1. Jangan sembarangan menggunakan sabun : Anda mungkin kadang merasa tidak percaya diri dengan bau vagina Anda oleh karena itu Anda menggunakan sabun untuk membersihkannya. Padahal sabun mengandung zat kimia yang dapat merusak keseimbangan pH vagina. Oleh karena itu saat Anda sedang menstruasi, maka sebaiknya Anda mencucinya dengan air bersih saja.
  2. Hindari penggunaan parfum : Untuk meningkatkan keharuman vagina Anda, maka Anda menggunakan parfum yang disemprotkan di sekitar vagina. Kandungan alkohol yang terkandung di dalamnya, akan merusak pH vagina. Vagina pun akan rentan terhadap iritasi.
  3. Perhatikan kebersihan organ intim saat menstruasi : Saat menstruasi, kebersihan vagina adalah hal yang paling penting. Setidaknya ganti pembalut Anda setiap 3-4 jam sekali untuk menghindari kuman dan bakteri penyebab iritasi berkembang biak.
  4. Gunakan bahan katun untuk celdam : Bahan katun akan mudah menyerap keringat dibandingkan dengan material kain lainnya. Katun juga akan mencegah infeksi jamur yang terjadi karena lembap.
  5. Hindari pakaian ketat : Pakaian yang ketat akan menyebabkan vagina menjadi lembap. Akibatnya jamur dan bakteri pun akan mudah tumbuh. Selain itu pakaian ketat juga akan menyebabkan infeksi dan ruam.
  6. Lakukan secara teratur saat mencukur : Rambut organ intim akan menjadi sarang bertumbuhnya bakteri dan jamur yang akan menciptakan infeksi pada organ penting anda. Oleh karena itu rajin-rajinlah untuk mencukur bulu kemaluan demi kesehatan vagina Anda.
  7. Senam kegel : Senam kegel akan membantu Anda untuk memperkuat otot-otot organ intim dan juga vagina. Otot yang kuat dapat membuat hubungan Anda dan pasangan lakukan dapat menjadi lebih nikmat.
  8. Minum air secukupnya : Air baik untuk menjaga kesehatan vagina Anda akan air akan membuang bakteri di dalam tubuh dalam bentuk urin. Paling tidak minum air putih 8 gelas sehari.
  9. Kunjungi dokter pribadi anda : Apabila Anda menemukan gejala aneh dari nona V Anda, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Tentunya tindakan mencegah lebih baik daripada tindakan mengobati.

Organ kewanitaan adalah organ yang sangat penting bagi seorang wanita baik tua maupun muda. Oleh sebab itu jaga kesehatannya dengan mengikuti tips di atas. Baca juga cara perawatan wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak