Sabtu, 11 Agustus 2018

Peringkat berbagai penyakit berbahaya di dunia

Tetap waspada terhadap beberapa penyakit mematikan di dunia. Berikut urutan peringkat berbagai penyakit paling berbahaya dan mematikan yang harus anda waspadai. Sebisa mungkin melakukanpencegahan sejak awal, sehingga anda terhindar dari berbagai penyakit yang paling ditakuti oleh penduduk dunia termasuk di Indonesia.

penyakit berbahaya


Dengan mempelajari dan menganalisa apa saja sih penyakit yang perlu diwaspadai, sehingga sejak awal kita sekalian perlu untuk menjaga seluruh keluarga dari beberapa penyakit serius ini. Yuk kita sama sama membaca beberapa penyakit berbahaya yang telah admin rangkum berdasarkan peringkat yang paling sukar disembuhkan sehingga bisa mengancam jiwa.
  1. Penyakit Jantung : Penyakit paling mematikan di dunia mungkin bisa kita sematkan pada penyakit jantung koroner, sudah tidak terhingga penderitanya yang meninggal mendadak karena penyakit ini. Penyakit ini dikenal juga sebagai penyakit areteri coroner.
  2. Penyakit Stroke : Penyakit stroke adalah pembunuh yang juga tidak bisa dianggap sebelah mata, karena semakin modern, ternyata penderitanya terus meningkat.
  3. Penyakit Paru-paru : Sering disebut dengan istilah TBC, merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri mycobacterium tibercullosis. Serangan penyakit TBC ini meskipun lambat namun memerlukan pengobatan serius. Menurut WHO, sudah sepertiga penduduk dunia terkena penyakit ini. Bahkan jumlah terbesarnya terjadi di ASEAN mencapai 33% dari total kasus di seluruh dunia. Pelajari gejala penyakit paru paru
  4. Infeksi Pernafasan Bawah : Organ tubuh yang terpengaruh : Paru-paru, Saluran Pernafasan
  5. Penyakit Kanker : Khususnya penyakit kanker Trakea, Bronkus, dan Paru-paru. Penyebab utama : Merokok, Polusi, Lingkungan yang beracun. Organ tubuh yang terpengaruh : Paru-paru
  6. Penyakit HIV/AIDS : Penyakit ini akan melemahkan system kekebalan tubuh kita. Bahkan bisa membuat kemampuan immune kita menurun sangat drastic hingga ke titik yang paling rendah.
  7. Penyakit Diare : Mungkin diare dinilai penyakit yang cukup sederhana, bahkan obat diare pun mudah di dapat di apotek-apotek tanpa membawa resep dokter. Namun di Negara berkembang, kematian yang disebabkan karena diare cukup tinggi
  8. Penyakit Diabetes : Penyakit Diabetes mellitus atau penyakit gula atau penyakit kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan kadar glukosa darah yang melebihi batas normal (hiperglikemia) akibat tubuh yang kekurangan insulin baik absolut maupun relatif.
  9. Tuberkulosis : penyakit yang disebabkan oleh kuman Mycrobacterium tuberculosis ini, menyebabkan kerusakan terutama pada paru, menimbulkan ganggun berupa batuk, sesak napas, bahkan dapat menyebar ke tulang, otak, dan organ lainnya.
  10. Penyakit demam berdarah : Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit. Malaria menyebar melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi oleh parasit.
Demikian semoga bermanfaat. Pelajari juga bahaya penyakit asam urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak