Sabtu, 11 Agustus 2018

Tips perawatan kulit wajah yang benar

Kesehatan kulit wajah harus terus dilakukan. Untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang benar tentunya anda mesti memperhatikan beberapa hal penting berikut. Sebab seperti kita tahu bahwa kulit wajah wanita harus dirawat secara kontinyu. Namun cukup banyak wanita yang tidak menyadari hal yang demikian. Sehingga meskipun usianya terbilang masih muda tetapi tampilan wajah tampak lebih tua. Kapan saat yang paling tepat untuk perawatan kulit wajah adalah malam hari. Sebab, saat itu, waktu beristirahat kulit lebih lama. Artinya, penyerapan serum dan krim malam pun jadi maksimal dan menyeluruh. Nah, agar kulit wajah tetap awet muda, segar dan berkilau. Ada beberapa perawatan kulit yang rutin dikerjakan menjelang waktu tidur. Berikut petunjuknya :

perawatan kulit wajah


Membersihkan sisa makeup : Perlu diketahui bahwa makeup juga dapat mendatangkan bencana bagi kulit wajah anda, untuk itu perhatikan cara memilih makeup yang benar. Jangan pernah lupa membersihkan makeup sebelum tidur. Ini adalah aturan penting yang wajib diterapkan oleh seluruh wanita yang hobi dandan. Sebab, paparan make-up yang tak dibersihkan bisa membuat kulit sulit bernapas dan menyebabkan jerawat. Selain itu, membersihkan wajah sebelum tidur, membantu menyeimbangkan pH dan melembutkan kulit. Baca tips cara menghilangkan jerawat yang membandel.

Mencuci kulit wajah : Setelah makeup tidak diperlukan lagi, maka jangan lupa untuk mencuci muka, supaya sisa kotoran yang masih menempel di wajah, bersih menyeluruh. Ketika mengaplikasikan sabun pencuci muka, lakukanlah dengan gerakan memijat ringan di seluruh bagian wajah.Selanjutnya, bilas hingga bersih.

Menjaga kelembaban kulit : Hindari kulit anda menjadi kering. Caranya, gunakan pelembab kulit yang sesuai jenis kulit Anda. Perlu Anda ketahui, sebenarnya pelembab kulit juga bermanfaat dalam meremajakan, menutrisi kulit, dan menghilangkan kulit mati.

Perawatan area bawah mata : Bagian di bawah mata membutuhkan juga perawatan ekstra dibanding bagian wajah lainnya. Hal ini disebabkan banyaknya pembuluh darah dan juga kelenjar minyak. Untuk itu, rajin-rajinlah mengoleskan krim mata sebelum tidur. Manfaat lainnya dari perawatan ini adalah mencegah penuaan dini.

Menjaga kelembaban bibir : Kebiasaan yang salah saat anda memakai lip balm hanya saat akan beraktivitas. Sekarang, biasakan untuk melakukannya sebelum tidur. Manfaatnya agar bibir lebih lembab, dan mengandung kelenjar minyak alami.

Demikian tips singkat cara perawatan kulit yang dapat admin sampaikan, Perlu diketahui bahwa kecantikan wajah anda harus dimulai dengan perawatan yang benar sejak usia dini dan sesuaikan dengan usia anda. baca juga tips cara menjadi cantik dengan make up sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak