Sabtu, 11 Agustus 2018

Jenis masakan dengan kadar kolesterol tinggi

Kadar kolesterol tinggi. Saat usia lanjut sebaiknya anda waspada terhadap beberapa masakan yang mempunyai kadar kolesterol tinggi. Halini cukup beralasan sebab bagi mereka yang usia di atas 40 tahun sangat rentan terhadap penyakit akibat kolesterol tinggi. Seperti kita maklum bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka sebagian dari kita mulai masal melakukan hal hal untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah olah raga mulai banyak ditinggalkan oleh para lanjut usia.

Jenis masakan dengan kadar kolesterol tinggi


Namun disisi lain justru mulai gemar aneka masakan yang enak enak yang notabene mempunyai tinggi kolesterol. Keadaan demikian yang perlu anda kuatirkan. Sebab jika sampai dalam tubuh banyak menyimpan kolesterol, maka kegemukan tidak bisa dihindarkan. Dan efek samping dari kegemukan adalah penyempitan pembuluh darah. Kolesterol juga ambil bagian dalam mempersempit saluran darah dalam tubuh. nah jenis masakan apa saja ya yang banyak mengandung kolesterol :

1. Jeroan hati : Seperti dimaklumi bahwa jenis bahan masakan yang satu ini mempunyai kadar kolesterol sangat tinggi. Paling tidak kandungannya 564mg kolesterol per 100 gram atau 188% AKG.

2. Udang. Jenis bahan pangan dari lautan ini sukup lezat di buat masakan lauk pauk. namun tahukah anda ternyata di balik kelezatan udang goreng ini tersimpan kandungan kolesterol cukup tinggi. Paling tidak 100 gram udang berisi 195mg kolesterol (65% AKG).

3. Keju. Sering digunakan sebagai pelengkap kue. Alangkah mantap makan martabak bangka, namun jangan terlalu sering ya. Keju mengandung kalsium yang cukup baik untuk kesehatan. Tetapi dalam 100 gram keju ternyata mengandung kadar kolesterol tinggi sekitar 123mg (41% AKG)


Tenutnya masih cukup banyak aneka jenis masakan yang tinggi kadar kolesterolnya, seperti : aneka snack, Ayam goreng, Es Krim, Daging olahan, Lobster, Mentega, Kuning telur, dan jenis masakan berlemak lainnya. Dengan demikian sebelum kadar kolesterol dalam jaringan tubuh anda membengkak, cobalah untuk mengurangi kadarnya. Baca petunuk lengkap tentang hal ini pada cara menurunkan kolesterol tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak