Sabtu, 11 Agustus 2018

Tahukan anda bahwa buah naga merah banyak manfaatnya

Tahukah anda bahwa ternyata buah naga merah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Daging buah naga merah ini mempunyai kandungan gizi dan vitamin sehingga banyak manfaatnya bagi yang meminumnya. Yuk kita lihat apa saja sih manfaat buah yang berwarna merah ini bagi kesehatan.

Banyak yang belum tahu bahwa buah yang kulitnya berwarna merah ini sebenarnya bukan berasal dari daerah cina, melainkan dari benua amerika, tepatnya buah yang sering disebut sebagai buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun sekarang sudah menjadi buah dunia, bahkan beberapa sejak beberapa tahun silam buah naga merah sudah berhasil dibudidayakan di negara indonesia dan negara negara asia lainnya.



Saat ini kita mengenal dua jenis buah naga yakni buah naga merah dan buah naga kuning. Rasa buah ini sih agak sedikit asam. Namun saat di buat campuran minuman es buah sangat segar sekali. Karena banyaknya manfaat untuk kesehatan inilah maka sebaiknya mengkonsumsinya secara teratur. Kalau soal harganya nggak perlu kuatir sebab sangat murah sekali, untuk saat ini harga buah naga hanya 5 ribu per kilonya.

Untuk lebih mendapatkan fungsi dan manfaatnya untuk kesehatan maka bisa di buat jus buah naga dengan resep tertentu. Buah naga biasa di jual di pasar pasar atau di pedagang pinggir jalan juga banyak. Pilih yang warnanya merah tua sebagai tanda bahwa buah naga sudah berumur, sehingga enak dikonsumsi.

Resep jus buah naga sangat sederhana dan gampang cara membuatnya. Tidak banyak bahan yang diperlukan, namun kalau buat kesehatan bisa ditambahkan madu dan susu. Dengan demikian saat menikmati jus buah naga selain menyegarkan juga menyehatkan.

Nah sekarang lihat yuk apa saja manfaat daging buah naga untuk kesehatan anda sekeluarga. Setelah mengetahui maka diharapkan bunda dan sis sekalian dapat meningkatkan kesehatan seluruh keluarga.

Manfaat buah naga
  • Buah naga banyak mengandung serat cukup tinggi sehingga dapat membantu  pencernaan anda yang sering bermasalah khususnya bagi mereka yang sering kesulitan buang air besar.
  • Buah warna merah ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah, karena banyak mempunyai kandungan vitamin B3, dengan demikian sangat baik dikonsumsi bagi  penderita hipertensi akibat penumpukan kolesterol yang dapat mengakibatkan penyakit jantung akibat penyumbatan.
  • Seperti buah rasa asam lainnya, buah naga juga banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk kekebalan tubuh.
  • Nah bagi yang sering lemas kurang tenaga, cobalah mengkonsumsi buah naga secara teratur, sebab banyak mengandung kalsium dan fosfor.
  • Buah naga juga kaya senyawa antioksidan, sehingga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.
Demikianlah sebagian manfaat buah naga merah dan juga buah naga warna kuning sama besar manfaatnya. Cobalah mulai sekarang belajar menjalani hidup dengan cara hidup sehat yang sebenarnya. Baca juga cara menjaga kadar gula dalam darah dengan olah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan bijak